Latar belakang Pembangunan Masjid Ta'liful Qulub


Bismillaahirrohmaanirrohiim
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuhu,

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT. yang telah meneguhkan hati kita semua kaum muslimin dan muslimat, wabil khusus para jama’ah Mushola Ta’liful Qulub dan warga RW 021 Kelurahan Mustika Jaya Kota Bekasi, dalam agama yang haq yaitu Al Islam.  Karena itulah nikmat terbesar yang telah dikaruniakan Allah kepada kita, disamping begitu banyak nikmat-nikmat lainnya yang hingga kini tak pernah seorangpun mampu menghitungnya.
Shalawat dan salam kami tujukan kepada khotaman Nabiyyin Muhammad  Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam, makhluk mulia suri tauladan bagi seluruh umat manusia yang beriman, yang telah mewariskan ajaran yang lurus tanpa cela yaitu Al Islam, serta pemberi syafa’at di yaumil akhir kelak kepada umatnya yang setia dan istiqomah mengamalkan ajaran serta sunnah-sunnahnya.

Muslimin dan muslimat yang dirahmati Allah...
Bangunan mushola Ta’liful Qulub saat ini sudah dalam kondisi yang memprihatinkan. Bocor disana-sini, kayu-kayu tiang penyangga yang mulai rapuh, ruang akustik yang sangat terbuka sehingga menimbulkan suara bising dari suara kendaraan yang lalu-lalang sehingga mengganggu kekhusuan dalam melaksanakan shalat berjama’ah. Begitu juga untuk kegiatan mushola Ta’liful Qulub pada bulan ramadhan yang selalu dibanjiri oleh para jama’ah untuk melaksanakan shalat tarawih/qiyamul lail. Terutama jika di musim hujan, jama’ah yang berada diluar seringkali mendapati lantai untuk shalat dalam keadaan basah yang dapat mengganggu ketertiban dan kekhusuan shalatnya.

Disamping kegiatan-kegiatan internal jama’ah, posisi mushola Ta’liful Qulub yang berada di pinggir jalan yang cukup hidup lalu-lintasnya, juga menjadi tempat yang strategis bagi muslimin dan muslimat yang melintas untuk melaksanakan shalat dan sekedar beristirahat. Dengan demikian mushola Ta’liful Qulub selain sebagai tempat beribadah dan pendidikan, juga memiliki fungsi sosial yang cukup besar bagi masyarakat luas.

Dengan  dasar pemikiran tersebut diatas, maka Dewan Kemakmuran Mushola Ta’liful Qulub bersama-sama dengan Pengurus RW 021 Kelurahan Mustika Jaya Kota Bekasi memutuskan untuk melaksanakan renovasi/pembangunan fisik Mushola Ta’liful Qulub dan sekaligus meningkatkan kapasitasnya menjadi masjid, dengan tujuan untuk meningkatkan dan memperluas Syi’ar Islam yang selama ini sudah terbina dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini