Seputar Persiapan Pembangunan/Renovasi Masjid Ta'liful Qulub

Cukup banyak pekerjaan dalam rangka persiapan renovasi/pembangunan masjid Ta'liful qulub. Salah satuanya adalah penyiapan lokasi tanah tempat dimana masjid akan didirikan.
Pada sisi utara tanahnya kebetulan dalam kondisi tidak lurus/menyempit. Maka Panitia pembangunan mencari solusi dengan mengadakan pendekatan kepada pemilik tanah yang ada di atas mushola.
Berkat perjuangan dan kesabaran, alhamdulillah akhirnya panitia diijinkan untuk membeli sedikit tanahnya seluas 13,5 meter dengan harga yang relatif mahal 2 juta permeter. Tapi karena tanah itu sangat dibutuhkan maka mau tidak mau panitia harus membelinya.









Kondisi tanah belum rata, sehingga harus diratakan dulu sebelum kegiatan pembangunan dapat berjalan. Karena untuk jalan masuk dan mobilisasi mesin pancang dibutuhkan tanah yang rata.
Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan lancar, mulai dari pembuatan septic tank baru, pembongkaran bagian-bagian mushola yang akan dipancang, pembuatan tempat wudhu sementara, sampai pada kegiatan pemancangan. Dan sudah diadakan acara ceremony ground breaking sebagai simbol telah dimulainya kegiatan renovasi/pembangunan masjid Ta'liful Qulub.













Komentar

Postingan populer dari blog ini